Instagram Tawarkan Ratusan Juta Untuk Kreator Reels

Instagram saat ini sangat gencar dalam menggaet lebih banyak kreator demi membuat konten di reels, fitur video pendek yang mirip dengan TikTok.

Salah satu caranya adalah dengan memberikan bonus sampai dengan 10.000 dollar AS atau kurang lebih Rp 142 juta lewat program yang memiliki nama Reels Play kepada pengguna yang beruntung.

Program bonus ini sendiri disediakan khusus untuk para kreator yang menghasilkan video Reels yang menarik serta menghibur.

Nantinya, para konten kreator Reels juga akan meneruma dana itu tiap bulannya serta kemungkinan nilainya bisa bertambah secara berkala.

Program bonus itu sekarang ini baru tersedia untuk beberapa pengguna di Amerika Serikat atau AS. Instagram berkata bahwa salah satu syarat untuk bisa mendapatkan bonus ini adalah sudah berusia di atas 18 tahun dan sudah memenuhi kebijakan monetisasi platform.

Tetapi, Instagram tak memberikan rincian lebih lanjut tentang syarat untuk mendapatkan bonus ini adalah sudah berumur di atas 18 tahun serta telah memenuhi kebijakan monetisasi platform. Tetapi, instagram tak memberikan rincian lebih lanjut tentang syarat untuk mendapatkan bonus ini.

“Kami menghadirkan program bonus ini untuk membantu para konten kreator dalam memperoleh penghasilan. Kami juga memberikan harapan jika program bonus ini bisa berkembang dari waktu ke waktu.” Ucap Instagram.

Untuk mencegah masuknya konten daur ulang dari platform lain seperti TikTok, algoritma Instagram nantinya juga akan mendeteksi ko9nten yang punya watermark.

Kreator Instagram Reels yang ada di Amerika Serikat sudah bisa mengajukan permohonan untuk mengikuti program bonus ini sejak bulan lalu.

Walau begitu, Instagram masih belum menjelaskan kapan program pendanaan ini akan diperluas secara global termasuk untuk para pengguna di Indonesia.

Program bonus ini sendiri masih dalam tahap uji coba di Amerika Serikat dan beberapa kreator reels di AS juga mengakui bahwa mereka bingung dengan penilaian Instagram dalam menentukan besarnya bonus yang akan mereka peroleh dari konten mereka nantinya.