Akun Instagram Jerinx SID Kembali Menghilang, Ada Apa?

Jerinx SID ditetapkan sebagai tersangka atas laporan yang dilakukan Adam Deni, setelah polisi melakukan gelar perkara pada awal Agustus 2021. Saat ini Jerinx tengah berada di perjalanan menuju Jakarta.

Penyidik Polda Metro Jaya telah menjadwal ulang pemeriksaan Jerinx SID sebagai tersangka kasus dugaan pengancaman atas laporan Adam Deni. Dalam pemeriksaan kali ini, pemilik nama asli I Gede Ari Astina memastikan diri akan hadir dan tidak mangkir seperti sebelumnya.

Kabar kedatangan suami suami Nora Alexandra ke Jakarta  disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

“Hari ini dijadwalkan pemanggilan kedua untuk saudara J. Hasil komunikasi dengan J, dia siap menghadiri pemanggilan,” kata Yusri, saat ditemui di Polda Metro Jaya, Kamis 12 Agustus 2021.

Dijelaskan Yusri Yunus, saat ini Jerinx SID sedang dalam perjalanan dari Bali menuju Jakarta menggunakan transportasi darat. Sebab Jerinx tidak memenuhi syarat penerbangan yang mewajibkan penumpangnya memiliki surat keterangan sudah vaksin.

“Sekarang sudah berangkat dari Bali pagi tadi menggunakan kendaraan darat. (Karena) persyaratan naik pesawat orang yang sudah vaksin,” kata Yusri.

Diketahui Jerinx tidak hadir dalam pemeriksaan pertamanya sebagai tersangka pada 9 Agustus 2021. Ia beralasan tidak bisa terbang ke Jakarta lantaran belum vaksin dan kesehatan yang kurang fit karena memiliki riwayat penyakit jantung dan hepatitis.

Sebelumnya Adam Deni melaporkan Jerinx SID ke Polda Metro Jaya pada 10 Juli 2021 lalu. Jerinx dilaporkan terkait kasus dugaan pengancaman dan penghinaan melalui media elektronik.

Tak hanya ditetapkan sebagai tersangka. Pemilik nama asli I Gede Aryastina juga harus rela kehilangan akun media sosialnya.

Hal ini diungkapkan sang istri, Nora Alexandra, di Instagram Stories, Kamis 12 Agustus 2021. Bahwa beredar sejumlah akun mengatasnamakan sang suami. Nora Alexandra pun mengingatkan para warganet bahwa akun milik Jerinx sudah lenyap.

“Bukan akun JRX, akun JRX yg asli ada badaknya. Yg ini palsu,” tulisnya dengan mengunggah sebuah akun yang tampak foto dirinya dan Jerinx.

Tak hanya itu, Nora juga meminta untuk berhati-hati terhadap akun palsu tersebut. “Mohon hati2 takutnya memanfaatkan keadaan dll untuk memanas2sin,” lanjutnya.

Ini bukan kali pertama bagi Jerinx kehilangan akun media sosialnya. “Harap hati2 JRX saat ini tidak memiliki akun, akunnya sudah beberapa kali hilang, dan banyak mengatasnamakan JRX,” tambahnya.

Nora kembali mengingatkkan warganet agar tak terpancing emosi dengan akun palsu tersebut. “Hati2 kalau ada yg menanaskan keadaan terkait masalah JRX saat ini,” sambungnya.

Artikel yang Direkomendasikan